Olengk Blogs

Sharing pengalaman | Berita terbaru | Download Free Software | Tutorial

Beberapa Tips Merawat Motor Matic Anda

Tips Merawat Motor Matic, kali ini saya akan share beberapa tips ringan untuk merawat motor matic anda. Ada yang bilang bahwa merawat motor matic itu lebih ribet atau susah, pada kenyataannya sendiri tentu tidak. Saya yang sudah hampir 3 Tahun menggunakan motor matic belum ada kendala yang berarti.Khususnya Motor Matic yamaha Mio J seperti yang sudah saya ulas sebelumnya.

Ok silahkan simak beberapa tips merawat motor matic dari olengkblogs.blogspot.com :


Beberapa Cara Merawat Motor Matic :


  1. Selalu panaskan dulu mesin motor matic anda - Ini berfungsi jika mesin panas dan berputar maka oli atau pelumas sudah membasahi seluruh area gerigi mesin.
  2. Service secara berkala dan selalu cek oli - Sama halnya dengan kesehatan kita,kita tidak perlu menunggu sakit baru merawatnya ke rumah sakit,namun ada baiknya kita jaga motor kita dengan cara cek oli dan service secara teratur,agar kita tahu juga jika terjadi masalah kecil maka kita cepat-cepat mengatasinya. lakukan service 2-3bulan sekali atau tergantung kilometer penggunaan motor matic anda,sekitar kisaran 2000 km maka sudah waktunya cek atau service.
  3. Perhatikan hal-hal yang kelihatanya remeh tapi sebenarnya vital Hal remeh disini misalnya V-belt,Roller,Klep atau lainya.
  4. Ganti oli Shok secara teratur
  5. Cuci dengan air tawar - Kenapa saya menyebutkan air tawar,karena air yang digunakan untuk mencuci sangat berpengaruh juga pada keawetan motor matic kamu,cintohnya jika Air hujan yang digunakan maka motor matic km akan cepat berkarat karena kadar garam yang tinggi pada air hujan.
  6. Gunakan suku cadang yang asli -Tentunya suku cadang yang digunakan akan sangt berpegaruh pada keawetan juga,maka gunakan suku cadang yang benar asli,tidak ada salahnya kan agak mahal dikit namun lebih awat juga.
Saya rasa cukup sekian Beberapa Tips Merawat Motor Matic dari olengkblogs.blogspot.com, semoga bermanfaat. Salam

sumber : http://www.sabarmuanas.com/2012/07/cara-merawat-motor-matic.html
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Beberapa Tips Merawat Motor Matic Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://olengkblogs.blogspot.com/2012/08/beberapa-tips-merawat-motor-matic-anda.html. Terima kasih!
- Friday, August 3, 2012

Belum ada komentar untuk "Beberapa Tips Merawat Motor Matic Anda"