Olengk Blogs

Sharing pengalaman | Berita terbaru | Download Free Software | Tutorial

Release Fitur-Fitur iOS 6 di WWDC 2012




Fitur-Fitur iOS 6 di WWDC 201,  iOS versi terbaru ini diberikan untuk semua iOS device baik iPad, iPhone maupun iPod Touch. Fitur utama yang dibawa iOS 6 adalah fungsi Siri, integrasi Facebook, Maps, Shared Photo Streams via iCloud dan sejumlah fitur lainnya:Simak foto-foto berikut ini untuk melihat upgrade tampilan apa saja yang dihadirkan oleh Apple pada iPhone via firmware ini!

 iOS 6
Dalam iOS 6 Siri mendapatkan kemampuan baru sehingga mampu memberikan jadwal dan skor pertandingan olahraga. Kemampuan lain yang diberikan pada Siri adalah membuat reservasi restoran via OpenTable, mencari daftar film yang tengah diputar di bioskop lokal dan bahkan bisa membuka aplikasi yang Anda inginkan. Apple menambahkan dukungan bahasa baru untuk Siri, yaitu Spanyol, Italia dan Perancis.


Integrasi Facebook dalam iOS 6 mirip seperti integrasi Twitter yang ada saat ini di iOS 5. Posting cepat dalam aplikasi bisa dilakukan dan contacts bisa terupdate secara otomatis menggunakan informasi yang didapat dari Facebook.



Ada pula sebuah mode baru yang disebut sebagai ‘Do Not Disturb.’ Saat menggunakan mode tersebut Anda akan bisa menjadwalkan apakah notifikasi harus dimunculkan dengan suara atau tidak. Phone app juga mendapatkan opsi baru untuk menjawab melalui text messages atau memberikan reminder untuk menjawab panggilan telepon di lain waktu.



Shared Photo Streams memungkinkan Anda memilih foto yang akan di-share dengan sejumlah contact terpilih. Foto-foto yang telah di-share bisa dilihat oleh orang lain melalui iOS devices, iPhoto dan Aperture di komputer Mac, atau melalui web juga melalui Apple TV.



Di dalam iOS juga akan Anda temukan Passbook. Ini adalah sebuah aplikasi wallet baru yang akan mengkonsolidasi pembayaran kartu kredit dan electronic tickets. Sebagai contoh, konsumen di Starbuck bisa membayar menggunakan Gold Card melalui Passbook. Atau, pembelian tiket bioskop melalui Fandago bisa dilakukan melaui Passbook.



Dan seperti yang telah muncul dalam rumor, Apple akhirnya mengumumkan Maps app baru. Maps ini menawarkan integrasi dengan Yelp untuk daftar bisnis dan informasi lalu-lintas yang semua datanya diambil dari semua pengguna iOS devices dan ditampilkan secara real-time dan anonymously. Apple juga melengkapi new Maps dengan fungsi turn-by-turn navigation dan panduan yang bisa dilakukan langsung oleh Siri.



Saat rilis nanti iOS 6 akan kompatibel dengan iPhone 3GS hingga iPhone terbaru, iPad 2 hingga iPad terbaru, iPod touch 4th-gen. Para developer telah bisa menguji coba iOS mulai hari ini sementara publik akan bisa mendapatkan update iOS 6 pada musim gugur tahun ini (Sep-Nov 2012).



iOS 6 beta resmi menjalani debutnya mulai hari ini, dan OS versi terbaru ini telah menghadirkan sejumlah makeover yang benar-benar fresh plus sejumlah elemen UI baru.


detik

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget / Tecno dengan judul Release Fitur-Fitur iOS 6 di WWDC 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://olengkblogs.blogspot.com/2012/06/release-fitur-fitur-ios-6-di-wwdc-2012.html. Terima kasih!
- Tuesday, June 12, 2012

Belum ada komentar untuk "Release Fitur-Fitur iOS 6 di WWDC 2012"