Olengk Blogs

Sharing pengalaman | Berita terbaru | Download Free Software | Tutorial

Cara Pasang Cbox & Shoutbox di Halaman Blogspot


Cara Pasang Cbox & Shoutbox di Halaman Blogspot - Cara Pasang Cbox & Shoutbox di blog. Kali olengkblogs akan membahas tentang cara memebuat Cbox & Shoutbox atau yang lebih kita kenal dengan fasilitas chat di blog.


Untuk Shoutbox dan Shoutmix untuk saat ini sudah berbayar, jadi jika masih ingin memasang fasilitas Chat di blog silahkan gunakan Cbox saja, saat ini masih gratis.


Ok berikut Step-stepnya : 



Silahkan Menuju ke Cbox Website dahulu disini 


Jika sudah sekarang Tekan tombol singup seperti di gambar makan akan tampil seperti ini : 


Jika sudah anda akan di arahkan ke halaman account anda tanpa perlu cek email anda.. 



Lanjut ke tahap berikutnya klik bagian "Look&Feel" atau seperti gambar di bawah ini untuk mengedit tampilan Cbox anda yang ingin di tampilkan d web nantinya.

Jika Sudah mengedit tampilan Cbox anda sekarang waktunya Publish di blog anda. Pertama di Cbox klik bagian "Publish" Makan akan tampil seperti di bawah ini.



Silahkan copy semua kode yang sudah disediakan.

Masuk ke Akun Blogger anda dan Silahkan buat Laman baru



Jika sudah muncul laman baru ,silahkan buat judul Lamannya (ex: chating area dsb), lalu klik bagian HTML  dan pastekan kode yang didapat dari Cbox tadi seperti gambar ini : 



Jika sudah sekarang PUBLISH laman/Page anda dan silahkan lihat hasilnya 



Semoga Sukse 








Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Cara Pasang Cbox & Shoutbox di Halaman Blogspot. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://olengkblogs.blogspot.com/2012/07/cara-pasang-cbox-shoutbox-di-halaman.html. Terima kasih!
- Sunday, July 22, 2012