Olengk Blogs

Sharing pengalaman | Berita terbaru | Download Free Software | Tutorial

Cara Menghilangkan Tanda Obeng/Tang di Blogspot/Blogger



Bagi anda Penggemar setia Blogspot/Blogger tentu tidak asing dengan tanda Obeng/Tang di tampilan blog anda.Mungkin Sebagian dari anda sudah tahu Funsi dari tanda Obeng atau Tang tersebut, Yup benar, Fungsi nya adalah untuk mengedit widget yang ada di blog anda tanpa harus masuk ke Dashboard Blogger/Blogspot anda.

Pada saat menginstal Template baru untuk Blogspot/Blogger anda tanda Obeng/Tang tersebut akan otomatis langusng muncul pada tampilan blog anda, karena itu sudah di setting default oleh pihak pembuat template blogger(tanpa ada customisasi).

Saya Pribadi sangat terganggu dengan tanda Obeng/Tang tersebut.Nah bagi anda yang ingin menghilangkan Tanda Obeng/tang tersebut berikut saya berikan Step-Stepnya, sekaligus juga buat catatan pribadi sih soalnya karena saya adalah seseorang yang pelupa.. Jadi silahkan di coba..

1. Login ke Blogger/Blogspot anda lalu masuk ke bagian dashboard

2. Setelah itu lalu pilih bagian "Edit HTML"
3.Setalah itu lalu Pilih "LANJUTKAN" untuk melanjutkan (Bahasa Indonesia)
4.Lalu Copy kan Code berikut : 
.quickedit{ display:none; }
5.Masuk lg Ke dashboard anda Lalu temukan/cari kode berikut :
]]></b:skin>
agar lebih gampang, cpoy kode tersebut lah tekan tombol [ctrl+f] lalu paste kan kode tadi (no.4) tepat DIATAS  kode no.5

6.Jika sudah selesai silahkan simpan hasil pekerjaan anda dan cek apakah Tanda obeng/tang di tampilan blog anda sudah hilang..

note : sebelumnya silahkan backup dlu template anda dengan mengikuti gambar di bawah ini.

Nah itulah tadi tengan cara bagaimana Menghilangkan tanda obeng/tang di blogspot, selamat mencoba dan semoga berhasil.. :D



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blogger / Tips dengan judul Cara Menghilangkan Tanda Obeng/Tang di Blogspot/Blogger. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://olengkblogs.blogspot.com/2012/06/cara-menghilangkan-tanda-obengtang-di.html. Terima kasih!
- Wednesday, June 13, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Tanda Obeng/Tang di Blogspot/Blogger"